Bergabung dengan HIMNI


HIMNI atau Himpunan Masyarakat Nuklir Indonesia membuka fasilitas pendaftaran anggota online melalui websitenya, www.himni.or.id. Silahkan teman-teman di Teknik Nuklir UGM yang berkeinginan mengembangkan dan memajukan iptek nuklir di Indonesia, mari bersatu bersama di dalam HIMNI.

Sedikit bercerita,

Di dunia internasional, terdapat banyak himpunan masyarakat nuklir. Dimulai dari yang paling populer kiprahnya seperti American Nuclear Society (ANS), Canadian Nuclear Association (CNA), Atomic Energy Society of Japan (AESJ), Korean Nuclear Society (KNS), European Nuclear Society (ENS), dan lainnya, bahkan juga ada di negara tetangga kita, Malaysian Nuclear Society (MNS)

Di Korea Selatan, saya pernah mengikuti Korean Nuclear Soceity Meeting baik Autumn Meeting dan Spring Meeting. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan pada hari pertama biasanya diselenggarakan Workshop. Saya pernah bertemu Pak Ferhat Aziz (BATAN) di workshop pada KNS Autumn Meeting 2007 dan Pak Adiwardjojo (BATAN) pada KNS Spring Meeting 2008 baru-baru ini. Di hari kedua dan ketiga, pertemuan tersebut sama seperti seminar-seminar nasional, dipresentasikan baik oral maupun poster berbagai macam hasil penelitian baik dari instansi penelitian, pendidikan, regulator, maupun industri. Yang menarik dari pertemuan ini adalah penarikan kupon berhadiah setiap hari. Acara ini pasti ramai dan menjadi refreshing time setelah memaparkan dan mendengarkan hasil-hasil penelitian.

Ini sekedar berbagi cerita saja. Kembali ke awal, sekali lagi saya mengajak Anda yang berkiprah di dunia kenukliran untuk bergabung di HIMNI. Terima kasih sebelumnya.

7 Comments (+add yours?)

  1. Bungkus Pratikno
    Jun 25, 2008 @ 12:35:45

    dengan e-mail ini saya mencoba mendaftarkan diri saya untuk menjadi anggota HIMNI, semoga saya dapat menyumbangkan sedikit tenaga dan pikiran saya untuk kemajuan IPTEK Nuklir di Indonesia.
    Saya alumni Teknik Nuklir UGM 2003, saya saat itu mahasiswa tugas belajar dari BATAN-PATIR, Jakarta

    Reply

  2. Bidji'
    Jul 02, 2008 @ 05:27:19

    Buat mas Bungkus…
    Prasaan gak ada deh yg namanya pak Bungkus di Nuke’03?
    Apa saya aja yg gak kenal ya….?

    Reply

  3. kautahusiapa
    Jul 06, 2008 @ 10:22:48

    emang bukan angkatanmu bidji…

    “Saya alumni Teknik Nuklir UGM 2003, saya saat itu mahasiswa tugas belajar dari BATAN-PATIR, Jakarta”

    orang batan neh….

    Reply

  4. gakusahtau
    Aug 08, 2008 @ 07:29:30

    itulah salah satu bukti bahwa TN03 adalah orang2 yang sibuk !! sesama angkatan aj gak saling kenal!!

    Reply

  5. Dr Abdul Aziz Mohamed
    Sep 15, 2009 @ 09:38:54

    Salam Sejahtera

    Tahniah Pak… kami di Malaysia ingin benar untuk mengadakan koloborasi dengan Indonesian nuklear society…

    Terima kasih.

    S/usaha MNS (MNS Secretary)

    Reply

  6. uci
    Aug 22, 2010 @ 01:01:11

    Untuk Pak Bungkus Pratikno, saya Uci ex. SMA 31 angkatan 1982-1985, apakah ini Pak Bungkus Pratikno SMA 31 yg sama angkatannya dg saya? kalau ya, tolong hubungi saya di 08161964637, kita mau reunian dg Tetty, Woro, Cokky dan Adi

    Reply

Leave a Reply

