Di Jogja


Teman-teman,

Beberapa hari sudah kulewatkan di kota Ngayogyakarta Hadiningrat. Sekilas tidak banyak yang berubah, namun ada hal menarik yang kucermati yaitu pengadaan bus trans jogja. Tampaknya Jogja juga sudah berbenah diri. Ini salah satu contoh tempat pemberhentian bus trans jogja.

img_6244.jpg

28 Desember 2007

Aku tiba di Bandara Adisucipto, Jogjakarta pada jam 19.30. Setelah tiba di rumah, aku langsung menghubungi Nur. Tawaranku untuk bertemu dan keluar jalan-jalan ditolak oleh Nur yang pada saat itu sedang kencan di Plaza Ambarrukmo. Kulewatkan malam dengan beristirahat.

29 Desember 2007

Kuhubungi Nur di pagi hari, mengajak kembali untuk bertemu. Jam 11.30 disepakati sebagai waktu ketemu di depan kelenteng Gondomanan. Agak gugup juga ketika Nur memintaku menjadi pengemudi sepeda motornya. Syukurlah tidak ada kecelakaan yang terjadi ketika aku mengendarai sepeda motornya. Kita berangkat menuju Kost si kecil (tokoh populer di kalangan TN 2002) dan ternyata dia sedang berada di Jurusan Teknik Fisika, tepatnya di Ruang Sidang untuk mengikuti Workshop.

Sesampai di Jurusan, aku bertemu dengan Nukers 2003.

dsc01092.jpg

Perjalanan mencari si kecil pun dilanjutkan. Tidak banyak yang berubah dari JTF, sebagian dinding yang dulunya berwarna putih kini dicat jingga. Setelah misi mencari si kecil selesai, aku menemui Bapak dan Ibu Sihana dan berbincang banyak hal. Kujumpai juga Bu Acik dan Pak Supri di lorong pintu belakang JTF. Aku dan Nur memutuskan ke Ambarrukmo Plaza untuk makan siang, jalan-jalan dan menonton film “National Treasure”.

30 Desember 2007

Sore itu, aku mengunjungi rumah Pak Alex, dosen pembimbing dan penasehat selama kuliah. Satu jam kuhabiskan di sana dan tidak banyak yang dibicarakan karena aku datang bersama Om. Sepintas kulihat, sudah banyak yang berubah di rumah Pak Alex sejak terakhir kukunjungi bersama Rusbani.

31 Desember 2007 dan 1 Januari 2007

Kulewatkan malam tahun baru di Kaliurang. Kemacetan hampir bisa dijumpai di setiap sudut kota Jogja. Tidak lupa kuucapkan Selamat Tahun Baru 2008.

2 Comments (+add yours?)

  1. fernadi
    Jan 03, 2008 @ 03:25:42

    Don, Nur kencan ma siapa?
    mohon penjelasan lebih lanjut dari reporter di sana….

    Reply

  2. Donny Hartanto
    Jan 03, 2008 @ 03:51:07

    Nur had a date with one of his KKN-mate, a girl.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: