Teknik Nuklir UGM 2002


Tahun 2002 sebanyak 25 mahasiswa diterima kuliah di Program Studi Teknik Nuklir UGM. Pada saat pengenalan jurusan, mahasiswa yang hadir hanya 20 orang dan sampai hari ini tidak pernah dikenal siapa 5 orang lain yang harusnya menjadi teman seperjuangan. Sejak saat itu pula, kami dikenal dengan mahasiswa Teknik Nuklir 2002 (TN 2002) dan menjadi bagian dari perjalanan Jurusan Teknik Fisika UGM.

Perjalanan dari tahun ke tahun semakin mengurangi jumlah mahasiswa TN 2002. Di semester ketiga, Eri dan Jojo memutuskan untuk pindah ke STAN. Sementara David melanjutkan kuliah di Universitas Bina Nusantara. Dengan jumlah yang semakin sedikit, Agung disibukkan dengan kegiatan organisasi kampus yang diikuti dan otomatis meninggalkan bangku kuliahnya. Agung adalah ketua angkatan 2002 dan juga mantan ketua BEM Teknik dan UGM. Di akhir tahun ketiga kuliah, Ami memutuskan untuk berhenti kuliah dan menjadi seorang ibu rumah tangga.

Saat ini sudah hampir 6 tahun perjalanan, ke-14 mahasiswa yang bertahan, 90% sudah menyelesaikan studinya. Kita berjalan di jalan masing-masing untuk membangun hidup yang lebih baik.

Semoga persahabatan yang pernah ada bisa bertahan dan semoga bisa bertemu kembali di masa depan yang indah.

16 Comments (+add yours?)

  1. Teddy Ardiansyah
    Apr 26, 2008 @ 10:00:01

    Aku suka kata-kata terakhirnya. Begitu puitis sekali menyentuh kalbuku.

    Reply

  2. aries
    Apr 30, 2008 @ 01:24:29

    “Semoga persahabatan yang pernah ada bisa bertahan dan semoga bisa bertemu kembali di masa depan yang indah.”

    jadi inget..entah janji ato hanya ungkapan keinginan aja..saat makan bersama anak2 proyek di Pizza Hut..lalu berangan2 bisa ketemu lagi di hari tua nanti, dah pada bawa anak atau mungkin cucu😀 makan bareng2 lagi di Pizza Hut.

    Reply

  3. Meneer
    May 03, 2008 @ 01:20:50

    Mbok sing rodo lokal dikit…. warung teh poci dekat tower indosat….

    Reply

  4. wahyuni
    May 04, 2008 @ 00:53:33

    So Sweet bener ga ato sweat gini…. Maklum lupa bahasa inggris, udah jadi rada katro ni, hehehehe….

    Iya setuju Meneer, warung teh poci dekat tower indosat aja. Uenak tenan. Di rantau sana ga ada. Mas aries, info nih kalo mau buka cabang warnet di dekat areal tambang PAMA Persada aja, Kujamin laris manis. Abis disana susah connectnya trus kalo mau buka usaha tempat karaoke juga kayanya laris manis. Hehehehe, abis disana ga ada hiburan jadi lebih enak kalo ada tempat karaoke

    Reply

  5. kautahusiapa
    May 04, 2008 @ 03:17:03

    seperti persahabatan laskar pelangi di novelnya andrea hirata…

    Reply

  6. Donny Hartanto
    May 05, 2008 @ 01:11:00

    Nek Mas Aries sudah hampir 100% bakal jadi bagian dari 2002, tapi bagaimana dengan kowe Mas Ted? Masih jadi ngelamar Yuni? Hehehehehe…..

    Reply

  7. aries
    May 05, 2008 @ 05:19:42

    hahahaha..iyo ya…warung poci dekat menara indosat…tempat pernah berlangsungnya perkumpulan tiga poci (eh bener ga ya namanya??) yg dulu rencananya mau diadain sebulan sekali tp cuma kelakon 2 apa 3 kali gitu😀

    Reply

  8. Rozin
    Jan 25, 2009 @ 08:03:52

    Doain aku ya…aku pengen masuk teknik nuklir ugm tahun ini…hope god will help me!

    Reply

  9. kautahusiapa
    Feb 12, 2009 @ 16:42:55

    amin…
    semoga sukses buat rozin masuk TN UGM…

    Reply

  10. CHADRA WINATA
    Mar 11, 2009 @ 13:38:03

    BUMMMMMMMMM!!!!!!!
    UNTUNG GA WAFAT.

    KAPAN NGEBOM OSAMA?????

    Reply

  11. WC
    Mar 11, 2009 @ 13:39:37

    Eh Chadra g boleh gitu dong..jangan berbuat dzalim dong

    Kita kan harus hidup rukun

    Reply

  12. niesa
    Mar 31, 2009 @ 07:51:04

    sebenarnya apakah nuklir i2 sngat berbahaya?
    khususnya bagi perempuan……

    Reply

  13. wahyuni
    Apr 02, 2009 @ 05:45:12

    Mas Ted, peluang untuk bergabung nuklir 2002 itu hanya dengan melalui….
    Ami sudah menikah dan jadi ibu Rumah Tangga
    Wulan, jangan diganggu and No comment.
    Yuni, Ini yang sampai sekarang jadi tanda tanya????????

    Nah dari 3 nama itu peluangnya tinggal……

    Reply

  14. Donny Hartanto
    Apr 02, 2009 @ 05:53:11

    Mas Ted, peluang untuk bergabung nuklir 2002 itu hanya dengan melalui….
    Ami sudah menikah dan jadi ibu Rumah Tangga
    Wulan, jangan diganggu and No comment.
    Yuni, Ini yang sampai sekarang jadi tanda tanya????????

    Nah dari 3 nama itu peluangnya tinggal……

    Wahyuni, 02/157974/TK/27619

    Reply

  15. Trackback: Panggilan untuk Lulus «
  16. Adit
    Apr 27, 2009 @ 13:53:23

    apa sampe sekarang jurusan teknik nuklir tetap sepi?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: